Sabtu, 19 Mei 2018

BISNIS SUKSES ALA Dr. DAVID SUKARDI KODRAT,MM.,CPM

Kamis, 17 Mei 2018

TIPS SUKES Dr. DAVID SUKARDI KODRAT, MM., CPM | PENGUSAHA
Kamis, 17 Mei 2018 - Kuliah tamu pada perkuliahan kali ini, kampus kami mendatangkan narasumber yang merupakan Dekan dari Pascasarjana Universitas Ciputra Surabaya, Bapak Dr. David Sukardi Kodrat, MM., CPM. Beliau sudah memiliki pengalaman kerja dibidang distribusi, merancang pengembangan, dan operasional pabrik di Orang Tua Group.

3 karakter yang harus dimiliki Entrepreneur :
1. Entrepreneurial Behaviour (opportunity seeking)
2. Entrepreneurial Attributes (achievement orientation and ambition)
3. Entrepreneurial Skills (creative problem solving)

Definisi Peluang bisnis menurut Kotler adalah mengenali kebutuhan pembeli dimana perusahaan dapat beroperasi secara menguntungkan. Sedangkan menurut Pearce dan Robinson adalah situasi yang paling menguntungkan dalam lingkungan perusahaan.

Business Opportunity ada 3, yaitu :
1. Dapat membaca peluang bisnis
2. Kreatif dan inovatif
3. Berani menghadapi resiko




1. Perusahaan Manufaktur adalah perusahaan yang mengubah barang mentah menjadi produk jadi melalui proses produksi kemudian dijual kepada pelanggan.
Job disc : Mengadakan bahan baku dan material, pergudangan/penyimpanan bahan dan produk, pengiriman produk, proses produksi, menjamin kualitas bahan dan produk, pengembangan produk, pemeliharaan mesin.
(contoh perushaannya : Christian Dior (perusahaan tas branded asal Paris)

2. Perusahaan Retail adalah perusahaan yang membeli produk ke pemasok dan menjualnya kembali.
Job disc : adanya jam buka dan tutup toko, penerimaan barang dari supplier, kebersihan toko, layanan konsumen, display produk, layout toko, desain dan warna cat toko, pemilihan lokasi toko, bangunan toko.
contoh perusahaannya : PT. Indomarco Prismatama

Simpul " Jika kita berusaha lebih, kita akan mendapatkan apa yang kita inginkan. Begitu pula sebaliknya, jika kita tidak ada usaha dalam meraihnya kita tidak akan mendapatkan apa-apa.

Tidak ada komentar:

TWIBON HUT RI KE-77 GMC NTT

TWIBON HUT RI KE-77 GMC NTT